Sponsor

Selasa, 11 Desember 2012

Yang Dibisikkan Rooney dan RVP Sebelum Tendangan Bebas

Striker Wayne Rooney merupakan salah seorang algojo Manchester United dalam mengeksekusi bola-bola mati. Namun dalam derby Manchester akhir pekan lalu, kesempatan ini diberikan kepada Robin Van Persie yang berhasil mencetak gol di masa injury time.

Gol ini menjadi penentu kemenangan MU 3-2 atas rival sekotanya ManCity. Meski demikian, Rooney tidak iri. Sebaliknya, mantan pemain Everton itu ikut berusaha untuk memuluskan aksi Van Persie.

"Hampir setiap hari saya berlatih tendangan bebas bersama Robin, Ryan Giggs, dan Ahsley Young," kata Rooney kepada tribalfootball.

"Dia adalah striker yang hebat. Sebelum dia mengambilnya, saya sempat bertanya apakah dia akan melakukan crossing atau langsung menembak ke gawang sehingga saya tahu apakah saya harus melewatinya atau memberikan ruang padanya untuk melepaskan tembakan," bebernya.

Saat percakapan, Rooney terlihat menutup mulutnya dengan tangan. Seolah tak ingin ada yang tahu apa isi pembicaraan mereka selain RVP.

"Dia mengatakan akan langsung melepas tembakan dan syukurlah, bola mendarat di pojok bawah gawang," sambung Rooney.

Meski gol Van Persie menjadi penentu kemenangan MU atas ManCity, peran Rooney tetap tidak bisa diabaikan. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencetak dua gol dalam laga ini, yakni pada menit ke-16 dan 29. Namun City membalasnya lewat Yaya Toure dan Zabaleta.

Saat Van Persie mendapat kesempatan untuk melepaskan tendangan bebas di masa injury time, Rooney terlihat menjauh dari bola. Dia memberikan ruang bagi mantan pemain Arsenal itu untuk melepaskan tembakan yang berhasil melewati pagar betis pemain ManCity. Bola meluncur ke pojok kanan gawang City yang dikawal kiper Joe Hart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan. komentar Anda sebaiknya berhubungan dengan artikel yang dibahas, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.

Sponsor

Pengikut