Sponsor

Kamis, 13 Desember 2012

Madrid Dipermalukan Celta Vigo

VIGO - Real Madrid secara mengejutkan kalah oleh Celta de Vigo dengan skor 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey, Kamis (13/12/2012) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Celta de Vigo dicetak oleh Mario Bermejo dan Bustos.

Bermain di Estadio de Balaidos, Madrid memang mendapatkan perlawan yang cukup ketat dari tim tuan rumah. Madrid sendiri baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-87 lewat Cristiano Ronaldo.

Madrid sendiri bisa membalaskan kekalahan ini pada 9 Januari mendatang. Pada leg kedua tersebut giliran El Real yang menjamu Celta Vigo di markas mereka, Santiago Bernabeu.

Jalannya Pertandingan:
Sejak kickoff babak pertama dimulai, pasukan Celta Vigo langsung berinisiatif melakukan serangan ke daerah kubu El Real. Sayang, usaha tim tuan rumah masih gagal menjadi gol.

Sedangkan, Madrid sendiri juga coba memberikan serangan balasan lewat aksi Ronaldo akan tetapi keburuntungan belum menghampiri skuad asuhan Jose Mourinho tersebut. Jelang berakhir babak pertama, Celta justru lebih dominan.

Daerah pertahanan Madrid dibuat ketar-ketir oleh aksi Michael Krohn-Dehli, tapi gagal dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama usai, kedua tim masih kesulitan mencetak gol dan membuat laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kubu Madrid langsung dibuat terdiam oleh gol Celta pada menit ke-57. Gol pembuka tersebut sukses dicetak oleh Mario Bermejo usai mendapatkan umpan silang dari sektor kanan.

Golnya ke gawang Barca yang dikawal oleh Antonio Adan membuat mereka unggul 1-0 atas Barca. Mourinho pun langsung mengubah taktik permainan dengan memasukan Mesut Oezil dan Ricardo kaka.

Permainan Madrid sedikit mengalami perubahan. Ronaldo sendiri hampir menyamakan kedudukam pada menit ke-71, jika tendangannya tak dihalau oleh kiper Celta Vigo, Alvarez Sergio.

Malang bagi Madrid, mereka malah harus tertinggal kembali pada menit ke-78. Gol Cristian Costa Bustos dari luar kotak penalti gagal diamankan oleh kiper Adan dan membuat skor menjadi 2-0.

Waktu yang tersisa pun benar-benar dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh kubu El Real. Hasilnya, Ronaldo sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat golnya pada menit ke-87.

Gol itu sendiri tercipta dari umpan terobosan yang Xabi Alonso yang diteruskan kepada Ronaldo. Sayang, gol tersebut menjadi gol terakhir bagi Madrid dan membuat kedudukan berakhir 2-1 bagi kemenangan Celta Vigo.

Susunan Pemain
Celta Vigo : 1-Alvarez Sergio Fernandez; 2-Hugo, 5-Andres Tunez, 12-Gustavo Cabral; 3-Soto Roberto Lago, 4-Borja Oubina Melendez, 23-Michael Krohn-Delhi, 24-Augusto Fernandez; 9-Castaneda Mario Bermejo, 10-Iago Aspas (Cristian Costa Bustos 75), 18-Park Chu-Young

Real Madrid : 13-Antonio Adan; 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 11-Ricardo Carvalho, 17-Alvaro Arbeloa; 7-Cristiano Ronaldo, 14-Xabi Alonso, 15-Michael Essien (Kaka 65), 19-Luka Modric, 22-Angel Di Maria (Oezil 46); 9-Karim Benzema (José Maria Callejón 32)

Hasil Lengkap Leg Pertama Copa del Rey, Kamis (13/12/2012):
Mallorca 0 - 5 Sevilla
Córdoba 0 - 2 Barcelona
Atlético Madrid 3 - 0 Getafe
 Celta de Vigo 2 - 1 Real Madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan. komentar Anda sebaiknya berhubungan dengan artikel yang dibahas, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.

Sponsor

Pengikut