Sponsor

Rabu, 31 Oktober 2012

Jasa Enrique Memundurkan De Rossi

Daniele De Rossi (kiri) bertindak sebagai bek saat Italia melawan Spanyol di laga Grup C Piala Eropa 2012, Minggu (10/6/2012). Ia takmpak mencoba menghentikan laju pemain Spanyol, Andres Iniesta.

WARSAWA, KOMPAS.com - Penampilan gemilang Daniele De Rossi sebagai bek tengah timnas Italia saat melawan Spanyol pada laga Grup C Piala Eropa 2012, Minggu (10/6/2012) yang berakhir 1-1, banyak dipuji orang. Menurut De Rossi, ini tak lepas dari peran pelatih asal Spanyol, Luis Enrique. Maka, ia berterima kasih kepadanya.

Italia memang krisis bek tengah, apalagi setelah Andrea Barzagli cedera. Sebab itu, Pelatih Cesare Prandelli terpaksa memasang De Rossi sebagai bek tengah bersama Giorgo Chiellini. Padahal, dia sebenarnya berposisi sebagai gelandang bertahan. Meski begitu, penampilan De Rossi memuaskan dan membuat pertahanan Italia tetap rapat.

Menanggapi berbagai pujian, De Rossi menyatakan bahwa ini tak lepas dari peran mantan pelatihnya di AS Roma, Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol itulah yang mula-mula menempatkan dirinya sebagai bek tengah pada awal musim 2011-12 lalu, juga karena alasan krisis bek.

"Aku ingin berterima kasih kepada Prandelli karena memberi kepercayaan kepadaku berperan seperti ini (bek tengah). Tentu, secara khusus aku berterima kasih kepada Luis Enrique yang pertama melihat diriku bisa berperan sebagai defender. Aku sudah pernah bermain sebagai bek tengah, tapi tak pernah melawan tim sekuat itu (Spanyol)," jelas De Rossi kepada harian olahraga Italia, Corriere dello Sport.

"Prandelli tak ingin menempatkan defender murni (di posisi bek tengah), tapi menempatkan gelandang yang bisa membantu pertahanan dan juga serangan. Ia pun akhirnya memilih diriku," ungkapnya.

De Rossi juga mengaku heran pada pertandingan itu Spanyol tak memasang striker murni sejak awal. "Kami sempat bercanda bahwa tak akan ada striker, tapi ini tak membuat kami cemas. Ketika (Fernando) Torres diturunkan, kami mendapat banyak masalah," jelas De Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan. komentar Anda sebaiknya berhubungan dengan artikel yang dibahas, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.

Sponsor

Pengikut