Sponsor

Rabu, 31 Oktober 2012

Casillas Grogi Jumpa Sang Idola

Kiper dan kapten Spanyol Iker Casillas menantikan pertemuan dengan idola yang juga penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon.

GDANSK, KOMPAS.com - Spanyol memulai petualangannya di Ukraina dan Polandia untuk mempertahankan mahkota Piala Eropa. Iker Casillas pun sedikit grogi bakal berjumpa dengan sang idola, Sabtu (10/6/2012) malam.

Gianluigi Buffon disebut Casillas sebagai teladan bagi setiap pesepak bola. Keduanya akan saling adu kemampuan sebagai kiper top di jagat lapangan hijau.

Casillas baru berusia 19 tahun ketika memenangi trofi Liga Champions 2000. Sementara Buffon baru menginjak 23 tahun ketika dibeli Juventus pada 2001. Banderol kiper termahal di dunia senilai 53 juta euro (lebih dari Rp 600 miliar) ketika Gigi --sapaan Buffon-- didaratkan Juve dari AC Parma.

Pelan tapi pasti, Casillas mengungguli sang idola di arena internasional dengan meraih gelar kampiun Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Bahkan, ia menorehkan rekor kemenangan internasional dalam 95 partai plus clean sheet dalam 73 laga. Tapi, Casillas tetap rendah hati.

"Gigi adalah pemain berkepribadian hebat. Ia menjadi teladan bagi seluruh pemain," sebutnya.

Sebenarnya, Buffon lebih tua tiga tahun ketimbang Casillas. Namun, kiper Madrid itu mengangggap kompatriotnya itu beruntung dapat cepat melesat sebagai salah satu dari lima penjaga gawang terbaik di dunia.

"Aneh sebenarnya, karena jajaran kiper top selalu berubah, namun nama Gigi selalu berada di antaranya. Trofinya pun sudah beragam, mulai Piala Dunia 2006 bersama Italia, juga Piala Italia dan Super Italia bersama Juventus," sambung Casillas.

Bagi seluruh dunia, nama Buffon menurut Casillas sudah melegenda.

"Terutama buat saya, sebuah masa indah dapat menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan bersama seorang kiper besar," kata Casillas lagi.

Yang dimaksudnya siapa lagi kalau bukan Gianluigi "Super Gigi" Buffon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan. komentar Anda sebaiknya berhubungan dengan artikel yang dibahas, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.

Sponsor

Pengikut