Sponsor

Senin, 25 Juli 2011

Membangun Bisnis MLM Dengan Situs Jejaring Sosial

Social network marketing adalah strategi yang tepat dan senjata ampuh yang perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya ketika mempromosikan program MLM Anda. Situs jejaring sosial adalah tempat ramai yang penuh kegiatan dan menarik perhatian jutaan pengguna setiap hari. Bagian menarik dari social network marketing adalah Anda dapat menargetkan kelompok pengguna yang sesuai dengan segmentasi yang dibidik. Jika Anda tidak menggunakan Facebook, Twitter, atau MySpace untuk mengembangkan bisnis Anda, maka Anda pasti kalah.

Berikut ini 4 poin utama yang patut Anda pertimbangkan ketika memakai strategi pemasaran ini.
  1. Jangan pernah langsung menawarkan peluang bisnis Anda.                                                 Tidak ada satu orang pun yang ingin dijejali aneka tawaran bisnis untuk pertemuan pertama kali, tapi uniknya lagi adalah semua orang ingin menghasilkan banyak uang. Setiap kali Anda bersosialisasi di situs jejaring sosial yang banyak peminatnya, jangan pernah membombardir seseorang dengan tawaran peluang bisnis Anda.                                                                                                                      Dengan keadaan ekonomi yang akhir-akhir ini cenderung tidak menentu, kebanyakan orang berusaha mencari peluang mendapatkan penghasilan tambahan. Jika Anda menampilkan diri sebagai orang yang membawa solusi untuk masalah finansial mereka, Anda akan mendapatkan manfaat lebih dari sekedar kegiatan spamming mention dan tag.                                                                                            Selalu lakukan pendekatan dengan orang lain berdasarkan manfaat yang ditawarkan. Orang akan mendengarkan Anda, jika Anda bersedia menjadi ahli yang siap membantu penyelesaian masalah mereka. Apalagi jika konsultasi ini gratis dan dilakukan secara kontinyu, secara tidak langsung Anda telah menumbuhkan ketergantungan pemecahan masalah mereka kepada Anda.
  2. Pakailah nama asli.                                                                                                                   Untuk social network marketing yang efektif, gunakanlah nama asli anda dan foto diri yang bagus ketika berpartisipasi secara aktif dalam situs jejaring sosial. Ini akan memberi Anda kredibilitas dalam lingkungan di mana setiap orang selalu waspada dan hati-hati dari scammer, spammer dan aneka kriminalitas lain di internet.                                                                                                           Ketika Anda perlu mempromosikan program bisnis, lebih baik terhubung dengan anggota komunitas secara pribadi sebelum Anda mulai berbicara tentang bisnis. Menggunakan nama asli dan foto Anda bisa membuat orang merasa aman untuk terhubung dengan Anda dan mengembangkan hubungan ke arah yang lebih kondusif.
  3. Frekuensi posting teratur.                                                                                                         Situs jejaring sosial menempati nilai tinggi dalam mesin pencarian dan jika Anda memiliki sebuah blog yang terkoneksi di salah satu situs tersebut, yang terbaik adalah melakukan posting blog ke jejaring sosial secara teratur. Mungkin salah satu artikel Anda akan terindeks secara cepat oleh mesin pencari dan Anda akan menikmati traffic gratis ke blog Anda lewat cara ini.                                             Selain rutin posting, pastikan Anda memberikan perhatian ke sesama anggota komunitas jejaring sosial. Ini membuat orang tahu bahwa Anda adalah orang yang nyata, bukan robot, dan secara aktif terlibat dalam bisnis Anda dan memiliki komitmen untuk menampilkan posting secara rutin di blog Anda.
  4. Banyak berbagi.                                                                                                                          Jika Anda memiliki follower dan traffic yang cukup banyak, mungkin inilah waktu yang tepat untuk mulai memberi produk gratisan untuk sesama anggota komunitas. Jika tidak, coba tawarkan ujicoba gratis memakai produk Anda (versi trial). Orang cenderung untuk mengambil penawaran gratis daripada membeli sesuatu untuk pertama kalinya. Bagian terbaik bagi tumbuh dan berkembangnya sebuah kerajaan MLM yang sukses adalah untuk mendapatkan arahan yang cukup dan memenuhi syarat untuk membuat Anda bergerak dan take action segera. Mendapatkan downline mungkin mudah bagi sebagian orang dan sulit bagi yang lainnya. Namun hal yang lebih penting adalah bagaimana mendapatkan arahan yang tepat untuk mengisi waktu Anda yang sangat berharga.
 Sumber CafeZine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan. komentar Anda sebaiknya berhubungan dengan artikel yang dibahas, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.

Sponsor

Pengikut