Sponsor

Senin, 25 Juli 2011

8 Hal Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Membangun Bisnis Affiliasi di Internet

  1. 99% affiliate marketer mengalami kegagalan.                                                                  Mencari uang melalui affiliasi sebenarnya tidak mudah. Jujur saya katakan, dari sekian banyak affiliate yang ada, hampir 99 persen mengalami kegagalan. Mengapa mereka mengalami kegagalan? Salah satu penyebab utama adalah ingin cepat kaya dari bisnis affiliasi. Jika hari ini Anda baru bergabung dalam membership CafeBisnis, saya sarankan jangan bermimpi punya mobil bagus dalam sebulan ke depan. Semua butuh waktu. Anda membutuhkan mindset sukses untuk bisa bertahan di bisnis internet. 
  2. Tidak ada hasil tanpa keluar biaya.
    Sering sekali saya mendapatkan pertanyaan konyol: Apakah ada bisnis internet yang mampu menghasilkan duit tanpa keluar modal? Kasihan orang yang bertanya begitu. Waspadalah! Jangan terpancing tagline provokatif yang menyesatkan. Bisnis di internet itu sama dengan bisnis nyata. Keduanya butuh dana agar bisa menghasilkan uang. Anda butuh beli domain, sewa hosting, pasang iklan, sewa autoresponder dan lain-lain.     
  3. Perencanaan yang bagus akan menghemat waktu Anda.                                                    Buatlah perencanaan ide sebelumnya untuk memastikan Anda memanfaatkan waktu secara efektif. Jika tidak, proses ini akan menjadi sia-sia pada arah yang salah. Anda harus menetapkan rencana marketing yang lengkap, mengidentifikasi target yang telah dicapai dan langkah antisipasi ke depan. Hal ini akan bermanfaat menghentikan langkah Anda untuk buang-buang waktu meneliti cara pemasaran baru ketika Anda sudah mampu menghasilkan dengan cara lama.
  4. Banyak pesaing yang siap merebut prospek Anda.                                                               Fakta lain yang mau saya bagikan adalah bahwa persaingan antar affiliate marketer sangat ketat. Setiap prospek berhak memilih siapa affiliate atau reseller yang akan dijadikan upline mereka. Disinilah kerja keras Anda dalam membangun kepercayaan publik, memilih teknik promosi yang tepat dan kedekatan dengan prospek, memainkan peran penting. Ketiga hal tersebut bisa Anda lakukan dengan aktif ngeblog dan berbagi informasi yang berguna kepada pembaca.
  5. Inovasi adalah hal penting.                                                                                                       Anda patut mencoba berbagai teknik marketing yang sesuai dengan tingkah laku dan kebutuhan prospek potensial Anda. Cara yang paling umum adalah menawarkan ebook gratisan yang berkualitas. Ada kesan umum yang dibangun disini, kalau gratisannya saja sudah berkualitas bagaimana dengan yang berbayar. Melalui penawaran ebook gratis, Anda akan mendapatkan daftar email prospek yang bersedia menerima follow up Anda secara berkala.
  6. Fokuskan pada marketing, bukan pada mempercantik tampilan web.                               Banyak pelaku bisnis affiliasi menyibukkan diri membenahi website mereka agar terlihat cantik, mewah, elegan, eksklusif dan memakai teknologi terkini. Ujung-ujungnya mereka lupa membangun konten yang bermanfaat, menerapkan strategi marketing, berinteraksi di jejaring sosial dan hal-hal lain yang bisa mendatangkan pengunjung ke website. Anda tidak bisa mengharapkan orang akan datang ke situs Anda hanya karena web tersebut didesain dengan baik. Yang pasti Anda butuh konten yang berkualitas sehingga Anda mendapatkan traffic berulang dan menyebarkan di internet.
  7. Tidak ada cara yang paling sempurna.                                                                            Kesuksesan bisnis afiliasi di setiap niche ditentukan oleh banyak faktor yang saling berkaitan sehingga tidak mungkin menetapkan satu model bisnis yang pasti untuk menjamin kesuksesan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu bereksperimen secara berkala dengan cara mengganti cara yang gagal dan memperbaiki cara yang telah berjalan. Kalau Anda bisa belajar dari kesalahan anda maka anda dapat memperbaiki kinerja jaringan affiliasi dan menjadi super affiliate jempolan.
  8. Peluang bagus menekuni affiliate marketing.                                                                            Bisnis internet masih menyisakan banyak niche yang belum diolah dengan serius. Peluang mendapatkan penghasilan dari online marketing juga masih terbuka lebar. Selama Anda mampu mendedikasikan diri, menjaga konsistensi blogging, termotivasi untuk terus maju dan tekun mencoba berbagai peluang, saya yakin menjadi top affiliate bukanlah hal yang mustahil. Langkah awal memang berat. Tapi begitu Anda mendapatkan penghasilan pertama melalui bisnis refferal, maka Anda akan dengan suka rela meluangkan waktu untuk fokus di affiliate marketing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan. komentar Anda sebaiknya berhubungan dengan artikel yang dibahas, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.

Sponsor

Pengikut