Sponsor

Senin, 25 Juli 2011

3 Langkah Sukses Marketing Online

Saat ini telah banyak pelaku bisnis offline yang telah membuat keputusan untuk memanfaatkan internet marketing sebagai salah satu pendukung kinerja perusahaan. Mungkin mudah untuk membuat keputusan ini, Anda tinggal merekrut orang yang tepat sesuai bidangnya. Namun sebenarnya terdapat banyak komponen yang terlibat dan menentukan apakah Anda akan mengalami kesuksesan finansial dengan cara promosi melalui web.

Tiga langkah penting yang patut Anda ketahui dalam proses internet marketing mencakup persiapan, pembuatan, dan proses maintenance web. Selama proses internet marketing berlangsung, Anda akan tersadar bahwa penggunaan berbagai internet marketing tool akan membawa keuntungan bagi Anda melalui tiga langkah berikut.

Pertama, penting bagi Anda untuk mempersiapkan diri sebelum mempublikasikan situs Anda.
Anda dapat mempersiapkan diri dengan melakukan riset dan studi banding situs perusahaan lain. Sangat disarankan untuk banyak membaca informasi, mengambil pelajaran dari berbagai kisah sukses, mencoba mempraktekkan tips-tips praktis, dan menganalisa sejumlah studi kasus. Selama proses persiapan Anda akan mendapatkan ide-ide briliyan bagaimana mempersiapkan diri dalam persaingan dunia internet marketing.

Kedua, Anda membuat dan mempublikasikan situs Anda dan menjadikannya sebagai situs yang menarik di mata pengunjung web.
Jika Anda telah menyelesaikan riset seperti tersebut di atas, maka Anda harusnya sudah sangat siap untuk launching situs Anda. Terdapat beberapa internet marketing tool yang akan membantu Anda dalam langkah ini. Banyak pakar internet marketing yang menawarkan jasa untuk membantu memperkenalkan website baru. Anda dapat memilih untuk memanfaatkan nama besar mereka atau justru Anda melakukannya sendiri.

Ketiga, Me-maintain situs Anda akan menjadi langkah yang sangat penting dalam proses pemasaran online.
Banyak pebisnis mengalami kekhawatiran yang berlebihan pada tahap ini dengan merekrut ahli IT sebagai staf khusus. Namun sebenarnya terdapat software atau program yang tersedia untuk membantu Anda melakukan maintenance web. Selama proses perawatan web, ikuti juga tips-tips praktis menjadi nomor satu dalam pencarian Google. Karena akan tidak efektif bila web Anda online namun hanya sedikit pengunjung dan tidak masuk dalam halaman pertama pencarian Google.

Sebagai internet marketer, setiap langkah pencapaian karir Anda adalah penting untuk selalu tertuju kepada sasaran kesuksesan. Adalah hal yang tidak mungkin untuk mencapai target yang terlalu tinggi dalam waktu sekejap. Bangunlah mimpi Anda sedikit demi sedikit sehingga tanpa sadar satu nanti Anda telah memiliki semua impian yang terbaik di dunia internet marketing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan. komentar Anda sebaiknya berhubungan dengan artikel yang dibahas, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.

Sponsor

Pengikut