Sponsor

Jumat, 02 September 2011

Pesan Cinta dari Surga


Jagalah selalu tata krama dan sopan santu, menghargai waktu, selalu ucapkan terima kasih. Orang akan menilai kalian dari sikap dan tingkah laku kalian.
Jadilah orang yang ramah, baik budi dan berbelas kasihan kepada orang yang kemalangan, jangan berhenti membantu orang lain walaupun kalian sedang ditimpa kemalangan. Segala perbuatan baik akan selalu dibalas oleh perbuatan baik. Apabila kalian ringan tangan, maka orang lainpun akan mudah membantu kalian.
Tunjukkan keberanian moral. Lakukan hal-hal baik yang kalian yakini, walaupun hal ini mungkin akan membuat kalian dikucilkan. Saat bangun di pagi hari, bangunlah dengan tanpa perasaan bersalah atau penyesalan.
Rendah hatilah selalu. Hargai masukan dari orang lain, bersikap ksatria dan mengakui kesalahan. Jangan merasa hina karena mengakui kesalahan.
Belajar dari kesalahan. Selama hidup kita akan banyak melakukan kesalahan, Belajarlah dari kesalahan ini untuk menjadi manusia yang lebih baik. Jangan mengulangi kesalahan yang sama, jangan lari dari masalah. Hadapi masalah dengan bijaksana.
Jangan membawa berita buruk tentang orang lain. Hal ini akan membuatmu menjadi orang yang lebih buruk. Apabila kalian bermsalah dengan seseorang, ajak orang tersebut untuk membicarakan masalah dan menyelesaikan masalah tersebut.
Tahan marahmu! Apabila seseorang mengkhianatimu, jangan langsung bereaksi. Jangan mengucapkan kata-kata yang menyakitkan hati karena kalian takkan pernah bisa menarik ucapan kalian. Kita berhak mendapatkan kesempatan kedua.
Bersukacitalah. Ambil resko, apabila kalian tertangkap, menyerahlah dengan suka rela!
Berbuat baiklah selalu dan bantulah orang-orang miskin..
Selalu bersikap positif! Selalu ada jalan keluar dari setiap masalah yang kalian hadapi.
Selalu katakan “YA”. Jangan pernah berkata “TIDAK”. Kalian akan selalu dihargai orang lain karena sikap positif.
Jadilah orang yang cerdik. Berikan kepada orang lain melebihi harapan mereka. Bersikaplah kompromi.
Terimalah undangan pesta dengan suka hati. Mungkin kalian enggan pergi ke pesta, tetapi teman-teman kalian mengharap kehadiran kalian. Tunjukkan respek dan hormat kalian.
Jangan pernah mengecewakan orang lain. lakukanlah apapun untuk menolong sahabat-sahabat mu. Pilihlah sahabat dengan bijaksana.
Hargai orang-orang yang memberikan pelayanan baik. Jangan pelit dengan tip/persenan.
Jangan rendah diri. Jangan menjadi penjilat.
Tunjukkan hormatmu kepada orang yang lebih tua, usia tua melambangkan kebijaksanaan.
Utamakan kepentingan saudara kandungmu.
Banggalah dengan asal-usul kalian, pelajari kebudayaan dan bahasa asing.
Jadilah orang yang memiliki ambisi, tetapi bukan orang yang ambisius. Persiapkan diri kalian dengan keahlian dan kerja keras. Hiduplah dengan penuh canda dan tawa. Jangan pernah menunda apapun.
Jadilah yang terbaik di sekolah. Apabila guru kalian lupa mennghargai kalian, berilah penghargaan kepada diri sendiri. Belilah segala sesuatu sesuai kemampuan. Jangan berhemat saat membeli pakaian, sepatu, make up atau perhiasan. Carilah penawaran yang terbaik.
Pantang menyerah.  Jangan berhenti berjuang.
Jangan pernah mengasihani diri sendiri. Menangis tak akan merubah apapun menjadi lebih baik.
Jagalah kesehatanmu.
Pelajari bahasa asing. Sapalah orang asing dengan bahasanya, lantas kalian boleh bertanya apakah mereka bisa berbahasa Inggris!
Dan terakhir, sayangi Ibumu, sayangi Ayahmu, sayangi Saudaramu[pesan Bapa kepada anaknya]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan. komentar Anda sebaiknya berhubungan dengan artikel yang dibahas, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.

Sponsor

Pengikut