Sponsor

Jumat, 19 Agustus 2011

Cara Memasang Hotspot di Rumah

Ada beberapa cara untuk melakukan hal ini :
  1. Jika sudah ada jaringan atau LAN di rumah, dan hendak memasang hotspot sebagai tambahan akses koneksi, yang dibutuhkan hanyalah Wireless Access Point untuk dipasang pada hub atau switch yang sudah ada pada jaringan tersebut.
  2. Jika pemasangan hotspot sebagai jaringan baru, bisa menggunakan sebuah perangkat yang disebut Wireless Access Point Router. Perangkat ini memiliki kemampuan sebagai router dan ethernet hub untuk menyebarkan koneksi internet ke komputer lain di dalam rumah. 
  3. Jika sudah memliki Wireless Access Point dan hanya dipergunakan untuk 1 komputer, dapat menggunakan tambahan perangkat yaitu broadband router yang akan berfungsi sebagai ethernet hub. 
Yang dimiliki Wireless AP Router ini adalah :
  1. port untuk cable modem atau modem DSL
  2. Router
  3. Ethernet hub
  4. Firewall
  5. Wireless Access Point 
Setelah selesai memasang dan menyelesaikan instalasi Wireless Access Point tersebut, hal terakhir adalah mencoba akses hotspot baru tersebut dengan menggunakan laptop atau pda yang sudah memiliki card Wi-Fi yang sesuai. Biasanya perangkat wireless ini bisa mencapai jarak sekitar 30 meter di dalam rumah, karena adanya tembok atau lantai (jika bertingkat), yang menyebabkan terhambatnya sinyal. Jika memiliki rumah yang besar, dapat menggunakan alat penguat sinyal agar jarak sebar menjadi lebih luas.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan komentar anda jika berkenan. komentar Anda sebaiknya berhubungan dengan artikel yang dibahas, apapun komentar anda pahit, asam, asin, pedas apalagi kalau yang manis akan saya terima dengan lapang dada.

    KALAU MENINGGALKAN KOMENTAR, HENDAKNYA MENINGGALKAN JEJAK ANDA

    Jejaknya bisa URL web atau blog, ataukah alamat e-mailnya, sehingga jika ada pertanyaan bisa dibalas ke tempat yang jelas.

    Sponsor

    Pengikut